12 Aplikasi Edit Foto Ala Selebgram

Foto merupakan karya 2 dimensi yang di dalamnya mengabadikan suatu momen atau juga mengabadikan seseorang dalam gambar, agar dapat dilihat lagi selama bertahun-tahun ke depan. Nah, apalagi bagi kamu yang sering aktif dimedia sosial pasti ingin mendapatkan hasil foto yang bagus menggunakan aplikasi edit foto ala selebgram.

Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus tadi bisa menggunakan kamera terbaik atau bisa juga menggunakan aplikasi terbaik. Selebgram biasanya mengunggah foto terbaik mereka dengan gaya juga hasil foto yang bagus. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi tertentu untuk mendapatkan foto yang cantik atau sekarang lebih dikenal dengan aesthetic seperti Selebgram tadi. Lalu, aplikasi apa saja yang perlu kamu coba? Yuk, simak!

Aplikasi Edit Foto Ala Selebgram

Mengatur pencahayaan foto atau juga mengedit background foto akan membuat tampilan foto menjadi lebih baik. Untuk itu kamu perlu mencoba beberapa aplikasi ini agar mendapatkan hasil foto seperti para Selebgram.

  1. Adobe Photoshop Express

Aplikasi edit foto satau ini sangat mudah digunakan terutama bagi kamu yang baru belajar mengedit foto. Di dalamnya terdapat berbagai efek, filter dan tools menarik lainnya yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini mudah digunakan pemula karena dalam satu klik saja kamu bisa mendapatkan hasil dari foto yang akan kamu edit tadi. Salah atau fitur unggulannya adalah blemish-removal berfungsi untuk menghapus noda atau objek tertentu yang menghalangi hasil foto terbaikmu. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini di play store ataupun App store.

  1. Instasize

Terdapat beberapa fitur unggulan tersedia dalam aplikasi ini seperti, color correct, post process, dan trim. Selain itu ditambah juga dengan fitur teks sehingga kamu bisa menambahkan tulisan pada foto. Sama halnya seperti aplikasi sebelumnya aplikasi ini juga mudah digunakan oleh oemula kerena tampilannya yang sederhana. Selain itu, aplikasi in seringkali melalukan pembaharuan menyesuaikan kebutuhan efek, filter, dan tools lainnya sesuai dengan trend.

  1. Adobe Lightroom

Nah, siapa yang tidak kenal aplikasi edit foto satu ini. Memiliki tampilan interface lumayan rumit perlu dipelajari terlebih dahulu tentunya. Selain itu, aplikasi ini memerluka keterampilan dan perlu pengetahuan editing foto karena kamu perlu menyesuaikan pencahayaan, kontras, warna dan lainnya secara manual. Meski begitu tidak dapat dipungkiri hasil yang diberikan aplikasi ini sangat baik dan banyak digunakan profesional.

  1. Pixlr

Merupakan salah satu aplikasi edit foto yang mudah digunakan dengan beragam filter, efek, sticker, dan tools menarik lainnya. Adanya fitur exposure membuat tampilan foto akan menjadi lebih aesthetic dan menarik hanya dalam satu kali klik saja.

  1. PicsArt

Aplikasi ini benar-benar memberikan hasil foto yang sangat menakjubkan. Terutama bagi kamu memiliki hobby editing foto, aplikasi ini sangat cocok. Berbagai fitur di dalamnya bisa kamu gunakan dan aplikasikan dengan mudah. Tersedia banyak efek, filter, sticker unik yang akan membuat foto menjadi lebih aesthetic. Tools nya di dalam nya juga mendukung penghapusan background, memotong, mengatur kecerahan secara manual dan masih banyak lagi.

  1. VSCO

Menjadi salah satu aplikasi yang akan memberikan hasil foto cantik sekaligus aesthetic. VSCO  bisa digambarkan sebagai toko serba ada untuk mencari berbagai foto di hp android. Apliaksi ini memungkinkan kamu untuk memotret dan menyesuaikan pencahayaan sesuai keinginan sendrii. Tools di dalamnya memungkinkan kamu mendapatkan hasil foto cantik, bisa menggunakan beberapa filter di dalamnya. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki fitur berbagai secara langsung ke sosial media.

  1. Lab Glitch

Aplikasi yang tersedia pada playstore memberikan hasil foto terbaik dengan cara yang sedikit berbeda. Terdapat 100 efek berbeda dan terbagi menjadi beberapa kategori. Selain itu aplikasi ini memiliki tampilan interface yang sangat sederhana sehingga memudahkan pengguna saat mengedit foto. Jadi, kamu tidak terlalu repot saat mengedit foto karena hanya tinggal memilih efek atau filter mana yang akan digunakan.

  1. Instagram

Nah, siapa sangka aplikasi Instagram juga memberikan efek foto yang baik dan lumayan banyak digunakan oleh Selebgram. Tersedia beragam efek foto, filter, bahkan juga sticker lucu yang dapat menunjang penampilan foto menjadi lebih keren. Foto yang sudah diedit tadi tidak hanya bisa diupload ke Instagram secara langsung tapi bisa juga bisa disimpan ke galeri.

  1. Editor Foto

Aplikasi ini memiliki tools yang sangat lengkap untuk mengedit foto melalui perangkat Android. Di dalamnya tidak hanya memiliki filter dan efek tetapi pengguna bisa mengatur foto secara manual dengan rumus-rumus Lightroom yang diketahui. Tidak hanya itu aplikasi ini juga memungkinan kamu untuk membuat kolase foto menjadi lebih cepat. Aplikasi edit foto ala selebgram ini bisa kamu unduh di play store atau juga bisa kamu dapatkan di App store.

  1. Snapseed

Tidak hanya menyediakan alat edit foto standar tapi aplikasi ini dapat membuat tampilan foto kamu menjadi lebih keren, aesthetic, vintage, gurnge, drama dan efek foto lainnya. Tidak hanya itu aplikasi ini mempunyai tampilan antar muka yang sederhana jadi lebih mudah digunakan. Semua keuntungan ini bisa kamu dapatkan secara gratis dan kamu bisa mengunduh aplikasinya pada toko aplikasi pada hp masing-masing.

  1. Prequel

Merupakan aplikasi edit foto yang ering digunakan oleh kalangan Selebgram. Menawarkan berbagai macam filter menarik tidak hanya cahaya tetapi juga warna dan flare. Aplikasi ini ering digunakan Selebgram agar mendapatkan hasil foto yang aesthetic. Jadi sangat cocok bagi kamu yang memiliki konsep Instagram aesthetic. Sehingga tampilan Instagram kamu menjadi lebih cantik dan bisa menghadirkan banyak like dari berbagai kalangan serta menambah followers.

  1. Enlight

Aplikasi ini akan membuat tampilan Instagram kamu menjadi lebih unik dan lebih terkonsep. Selain itu, Enlight dapat menghasilkan foto aesthetic secara cepat dan mudah lengkap dengan filter dan efek yang bisa kamu sesuaikan dengan keinginan dan sangat cocok digunakan bagi para pengguna iOS. Banyak juga digunakan oleh Selebgram penggunan hp Apple.

  1. Photo Lab Picture Editor

Memberikan berbagai macam efek foto unik yang bisa kamu terapkan. Pengguna tidak memerlukan jasa orang lain untuk mengedit foto karena aplikasi ini mudah digunakan serta memberikan hasil maskimal. Seperti salah satu efek unik yang bisa menjadikan foto seperti gambar kartun, hal ini membuat tampilan Instagram menjadi lebih unik dan segar.

  1. Pollar

Pollar memiliki kelebihan selalu upadate filter atau efek setiap harinya. Jadi menyesuaikan dengan apa yang sedang trend. Selain itu aplikasi ini memberikan fitur mengahapus latar belakang memungkinkan pengguna mengubah latar belakang menjadi lebih menarik dan aesthetic.

Baca Juga:  7 Rekomendasi Aplikasi Resep Masakan Terbaik di Android

Itulah tadi beberapa aplikasi edit foto ala selebgram yang wajib sekali kamu coba. Kamu akan mendapatkan hasil foto aesthetic, menarik bahkan keren jika kamu menggunakan salah satu aplikasi di atas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *