Aplikasi Kartu Keluarga Online

Salah satu alternative yang dapat anda rasakan ketika mengurus dokumen secara mudah dan praktis adalah dengan menggunakan aplikasi kartu keluarga online yang dengan demikian anda tidak perlu datang ke kantor dukcapil yang mampu menyita tenaga dan waktumu. Adapun sejumlah aplikasi katu keluarga yang telah dikembangkan oleh dukcapil ditengah perkembangan zaman ini yang berguna untuk memberi kemudahan masyarakat mengurus dokumen.

Alpukat Betawi, Jakarta

Aplikasi yang dinamakan alpukat Betawi atau (Akses Langsung Pelayanan Dokumen Kependudukan Cepat dan Akurat) yang mana aplikasi dari dukcapil Jakarta ini dapat kamu gunakan untuk mengurusi segala hal yang berkaitan dengan dokumen sipil.

Selain KK, anda dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk mengurusi segala hal berupa Akta kelahiran dan Identitas anak. Cara mendaftarnya adalah cukup siapkan NIK KTP, Kartu Keluarga, alamat email dan nomor ponsel anda. Membuat permohonan mengurus KK dan pencetakan dapat melalu aplikasi tersebut.

Baca Juga:  Cari Lagu dengan Mudah Menggunakan Aplikasi SoundHound

Pemuda, Kota Bandung

Selanjutnya yaitu Pemuda yang dikembangkan oleh dukcapil kota Bandung yang mana pemuda adalah singkatan dari Pemutakhiran Data Kependudukan Mandiri. Untuk saat ini terdapat empat jenis layanan yang dapat anda ajukan melalui aplika pemuda yaitu Pengajuan input biodata kependudukan, perbaikan data kependudukan, pengajuan cetak ulang KTP-el, dan pengajuan cetak kartu keluarga.

Surabaya e-ID, Surabaya

Untuk anda warga Surabaya, telah ada aplikasi Surabaya e-ID untuk melakukan kerja online mengenai kartu keluarga.Namun, aplikasi ini tidak cocok untuk mengajukan permohonan pengurusan KK baru. Aplikasi ini dapat berfungsi untuk mengetahui status dokumen yang telah di ajukan sebelumnya. Ketika anda ingin menggunakannya jangan lupa daftar terlebih dahulu.

e-Open, Bekasi

Aplikasi selanjutnya yakni e-Open Bekasi yakni aplikasi pembuatan kartu keluarga termudah untuk Anda yang merupakan warga bekasi yang hendak membuat sebuah kartu keluarga. Untuk membuat atau memperbaharui kartu keluarga melalui aplikasi ini sangat begitu mudah untuk dilakukan.

Anda tidak perlu repot untuk meminta surat keterangan atau pengantar dari kantor kelurahan kepada dinas catatan sipil. Tetapi Anda tinggal membuka aplikasi ini dan mengisi formulir pendaftaran atau mengisi apa yang hendak Anda lakukan. Aplikasi kartu keluarga online ini memang hadir untuk mempermudah masyarakat bekasi sehingga tidak perlu antri untuk membuat kartu keluarga ditengah pandemi seperti sekarang ini.

Baca Juga:  5 Aplikasi Saham Terbaik untuk Pemula 2023

Yang terpenting adalah Anda memiliki kartu tanda penduduk yang menerangkan bahwa Anda adalah warga bekasi sehingga berhak membuat KK melalui aplikasi keren ini.

Sobat Dukcapil,Tangerang

Untuk Anda yang juga berada di Tangerang maka Anda tidak perlu khawatir bila hendak membuat sebuah kartu keluarga sebab saat ini sudah tersedia aplikasi kartu keluarga online. Tidak perlu bolak balik capil untuk membuat ataupun memperbaharui kartu keluarga, sebab telah tersedia sebuah aplikasi yang hadir untuk memberikan kemudahan untuk anda.

Selain berfungsi untuk membuat kartu keluarga, mengecek keaktifan kartu keluarga, serta memperbaharui kartu keluarga maka Anda juga bisa merasakan manfaat yakni mempermudah Anda yang memerlukan dokuman kartu keluarga dalam bentuk file.

Baca Juga:  Fitur dan Daftar Produk Dari Aplikasi DANA

Tidak perlu membawa kartu keluarga cetak kemana-mana, cukup dengan kartu keluarga yang bisa didapatkan pada aplikasi kartu keluarga online maka Anda sudah bisa mempermudah setiap kegiatan yang membutuhkan dokumen penting seperti kartu keluarga ini.

Untuk membuat kartu keluarga melalui aplikasi ini maka Anda harus mengisi e-form serta melampirkan dokumen-dokumen penting yang dibutuhkan dalam pembuatan kartu keluarga baru maupun memperbaharui kartu keluarga.

SiBisa, Medan

Masyarakat medan yang hendak memperbaharui kartu keluarga entah dengan alasan apapun, maka Anda bisa melakukannya secara digital dengan lebih mudah dan lebih praktis untuk dilakukan

Melalui aplikasi kartu keluarga online medan yang bernama Sibisa ini maka Anda bisa memperpanjang kartu keluarga, menambah maupun mengurangi antrian yang bisa saja terjadi ketika melalukan pembuatan kartu keluarga.

Hanya dari rumah saja maka Anda sudah bisa memproses pembuatan kartu keluarga online melalui aplikasi super keren yang dihadirkan pihak pemerintah ini.

Demikianlah informasi mengenai beberapa  aplikasi kartu keluarga online yang akan mempermudah setiap pengurusan yang bisa memakan waktu berjam-jam hanya untuk membuat ataupun memperbaharui kartu keluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *