Begini Cara Buat Stiker WhatsApp untuk Ucapan Idul Fitri 2023

WhatsApp adalah salah satu aplikasi perpesanan populer yang banyak digunakan orang untuk berbagi ucapan selamat Idul Fitri, terutama menjelang Idul Fitri.

Selain mengirim pesan, pengguna WhatsApp dapat mengirim konten mulai dari rekaman suara hingga video dan stiker.

Khususnya mengenai stiker Whatsapp, tidak mengherankan jika pengguna dapat membuat dan mendesain stiker mereka sendiri dan membagikannya kepada banyak orang seperti teman dan keluarga.

Yang Anda butuhkan hanyalah smartphone untuk mengetahui cara membuatnya.

Sebelum Anda mulai membuat stiker, penting untuk mengunduh terlebih dahulu ketiga aplikasi ini: Background Eraser, PicsArt, dan Stiker Pribadi untuk WhatsApp. Semua aplikasi ini dapat diunduh dari Google Play Store.

Baca Juga:  5 Aplikasi Membuat Poster di Laptop Gratis

Lihat langkah-langkah untuk membuat stiker WhatsApp di bawah ini untuk detailnya.

Pilih gambar atau foto untuk digunakan sebagai stiker

Anda dapat menggunakan foto atau gambar Anda sendiri yang Anda temukan di situs berbagi seperti Pngtree, Pixabay, Unsplash. Perlu diketahui bahwa gambar dalam format .PNG dapat digunakan sebagai stiker WA.

Hapus latar belakang foto

Stiker WhatsApp untuk Ucapan Idul Fitri 2023

Jika Anda ingin menghapus background foto, Anda bisa menggunakan aplikasi penghapus background yang mudah digunakan.

Anda dapat menggunakan fungsi trik, manual, atau ajaib, lalu gerakkan penunjuk ke atas foto untuk menghapus bagian yang tidak Anda inginkan. Jika menurut Anda gambar tersebut bersih dari latar belakang, simpanlah.

Baca Juga:  5 Aplikasi Jadwal Puasa untuk Hp Android

Tambahkan teks

Anda dapat menggunakan aplikasi PicsArt untuk menambahkan teks yang disimpan sebelumnya dengan kata apa pun yang Anda inginkan.

Pilih gambar yang ingin Anda tambahkan trik atau kata, tekan menu “Teks” dan temukan font atau karakter yang menarik.

Stiker WhatsApp untuk Ucapan Idul Fitri 2023

Kemudian tuliskan kata-kata seperti “Maaf saya lahir dan saya tersinggung”. Selanjutnya, Anda dapat mengatur tata letak teks dan memperbesar atau memperkecil. Setelah selesai, Anda dapat menyimpannya.

Masukkan Foto ke Stiker WhatsApp

Stiker WhatsApp untuk Ucapan Idul Fitri 2023

Sisipkan foto hasil editan Anda untuk menggunakan stiker pribadi Anda untuk aplikasi WhatsApp. Untuk membuat stiker, Anda harus memiliki setidaknya tiga jenis foto dalam satu folder.

Baca Juga:  Mau Membayar Pajak Kendaraan? Bingung Harus Bayar Berapa? Jangan Sampai Ketinggalan Sudah Ada Aplikasi Cek Pajak Kendaraan Loh.

Jika tidak cukup, Anda tidak akan bisa memasukkannya ke dalam aplikasi WhatsApp.

Selamat. Stiker sudah siap. Sekarang Anda dapat membagikan ucapan Idul Fitri Anda sendiri dengan stiker khusus ini. Selamat hari raya idul fitri!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *