Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Dengan Mudah

Cara Melacak Hp Android Yang Hilang Dengan Mudah – Di zaman modern ini, apapun bisa dilakukan termasuk melacak keberadaan smartphone yang hilang. Bagi Anda yang sedang kehilangan smartphone kesayangan, mungkin bisa mengikuti cara yang disajikan dalam artikel ini. Anda dapat mengetahui lokasi ponsel Anda dan Anda dapat mengambil gambar pencuri secara diam-diam melalui kamera depan jarak jauh sehingga Anda tahu siapa pencurinya. Bagaimana itu terjadi? Silakan lihat peringkat di bawah ini.

Lacak ponsel yang hilang dengan Google Find My Phone

Anda dapat memanfaatkan fitur gratis Google, temukan ponsel saya atau temukan ponsel saya. Fungsi ini disediakan oleh Google secara gratis dan Anda memiliki dua opsi untuk menggunakannya, yaitu menggunakan aplikasi dan menggunakan browser web. Namun kali ini kita akan membahas cara menggunakannya melalui web browser.

Baca Juga:  10 Emulator Terbaik untuk Android

Anda dapat melihat cara menemukan ponsel saya melalui browser sebagai berikut:

  • Pertama-tama, cukup pinjam ponsel orang tua, saudara, atau teman Anda.
  • Kemudian silahkan buka aplikasi browser di hp, bisa berupa chrome, uc browser atau browser lainnya.
  • Kemudian masukkan alamat www.google.com/android/find.
  • Jika demikian, buka halaman masuk akun Google dan masuk dengan akun Google yang terpasang di ponsel Anda yang hilang.
  • Setelah masuk, Anda akan dihadapkan dengan sebuah layar “Find My Ponsel” atau “Temukan Perangkat Saya”.
  • Dalam tampilan ini Anda dapat melihat posisi ponsel Anda di peta secara real time. Tidak hanya itu, Anda juga dapat melihat status baterai dan ponsel Anda yang hilang berdering dari jarak jauh. Lebih baik lagi, Anda dapat mengunci dan menghapus semua data di ponsel sehingga data sensitif di dalamnya aman.
Baca Juga:  Google Melengkapi Google Maps dengan Fitur 'My Timeline'.

Fungsi “Temukan ponsel saya” juga tersedia di Play Store. Dan untuk penggunaannya sama persis seperti yang dijelaskan di atas. Berikut adalah beberapa tips tentang cara melacak ponsel yang hilang atau dicuri. Semoga bisa membantu anda yang kehilangan hp. Itu saja dan terima kasih telah berkunjung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *