7 Rekomendasi Aplikasi Pencari Sinyal Parabola Palapa D dan Telkom 4

Kehadiran aplikasi pencari sinyal parabola memberikan angin segar kepada teknisi TV parabola. Karena aplikasi dapat dengan mudah melacak posisi parabola khususnya satelit Palapa D dan Telkom 4.

Namun, aplikasi pencari sinyal parabola ini dapat digunakan tidak hanya oleh teknisi, tetapi juga oleh pengguna biasa yang membutuhkan smartphone dengan sistem operasi Android 4.0 atau lebih tinggi.

Nah, berikut ini beberapa contoh aplikasi pelacak parabola yang bisa kamu coba.

Rekomendasi Aplikasi Pencari Sinyal Parabola

1. DVBFinder

Aplikasi Pencari Sinyal Parabola Palapa D dan Telkom 4

Aplikasi pertama yang bisa kamu andalkan untuk pencarian satelit Palapa D dan Telkom 4 adalah DVBFinder. Aplikasi ini hanya berukuran 3,8 MB dan dapat diunduh secara gratis dari Google Play Store.

DVBFinder memiliki beberapa penerima built-in yang membuat pencarian sinyal TV satelit lebih mudah.

Baca Juga:  Aplikasi Kartu Keluarga Online

DVBFinder juga memiliki kemampuan untuk menghubungkan receiver secara langsung ke smartphone kamu, sehingga kamu tidak perlu bolak-balik melihat layar TV untuk melihat kekuatan sinyal.

Baca Juga7 Rekomendasi Aplikasi Nonton Drama Thailand Gratis dan Berbayar

2. Satellite Finder App

Aplikasi Pencari Sinyal Parabola Palapa D dan Telkom 4

Aplikasi berikut adalah Satellite Finder App yang membantu kamu melacak satelit dan mengatur parabola kamu. Selain satelit Telkom dan Palapa D, aplikasi ini menampilkan semua satelit berdasarkan lokasi.

Selain itu, Satellite Finder App ini menyediakan azimuth, sehingga kamu dapat dengan mudah menentukan ketinggian payung antena dan menyesuaikan kemiringan LNB.

3. Satellite Pointer – Aplikasi Pencari Sinyal Parabola

Aplikasi Pencari Sinyal Parabola Palapa D dan Telkom 4

Satellite Pointer adalah aplikasi pencari parabola yang tidak lebih buruk dari dua aplikasi sebelumnya.

Ukuran aplikasi ini cukup besar yaitu 19 MB. Jadi, sebelum memutuskan untuk menginstal, pastikan smartphone yang akan kamu gunakan memiliki ruang penyimpanan yang cukup.

Aplikasi penunjuk satelit ini memiliki fitur mode augmented reality, jadi cukup arahkan smartphone kamu ke langit dan daftar satelit yang mengorbit bumi akan muncul.

Baca Juga:  Aplikasi Desain Rumah PC yang Mudah Digunakan Pemula

Baca JugaHasilkan Uang dari Aplikasi CapCut, Hanya Login dan Nonton Video!

4. SatFinder

Aplikasi Pencari Sinyal Parabola Palapa D dan Telkom 4

Aplikasi SatFinder dengan fitur yang sangat lengkap layak untuk dimasukkan dalam daftar aplikasi pencari sinyal parabola terbaik.

Cara penggunaan sangat sederhana. Cukup aktifkan GPS, buka aplikasi ini di dekat parabola dan arahkan ke langit.

Nantinya aplikasi ini akan memberikan kamu azimuth satelit yang akurat, elevasi dan kemiringan LNB berdasarkan GPS, sehingga kamu dapat mengubah posisi parabola atau menyesuaikan kemiringan LNB untuk mendapatkan sinyal terbaik.

5. DishPointer

Aplikasi Pencari Sinyal Parabola Palapa D dan Telkom 4

Beralih ke yang kelima, ada aplikasi bernama DishPointer yang berukuran 19 MB dan memiliki rating 4,4 di Google Play Store.

Aplikasi ini ada dalam dua versi: versi gratis dan versi berbayar. Namun demikian, tidak perlu khawatir, karena versi gratis dari aplikasi DishPointer sudah cukup untuk menemukan parabola.

Selain itu, fitur yang disediakan oleh aplikasi DishPointer versi gratis kurang lengkap dibandingkan versi berbayar. Namun, versi gratisnya hanya tersedia untuk smartphone yang sudah mendukung augmented reality.

Baca Juga:  Rekomendasi Aplikasi Kolase Foto Terbaik Android

Baca Juga7 Rekomendasi Aplikasi untuk Menghapus Objek dari Foto

6. Satellite Director

Aplikasi Pencari Sinyal Parabola Palapa D dan Telkom 4

Aplikasi Satellite Director tidak hanya handal untuk mencari sinyal TV satelit, tetapi juga dapat digunakan oleh pengguna TV dengan antena UHF.

Dengan aplikasi ini kamu bisa mengecek kekuatan sinyal setiap channel TV mulai dari SCTV, Indosiar, Trans 7, GTV, MNC TV, dll.

Setelah menentukan kekuatan sinyal, aplikasi Satellite Director memberikan rekomendasi azimuth dan orientasi parabola atau antena agar sinyal yang diterima lebih optimal.

7. DMSatFinder – Aplikasi Pencari Sinyal Parabola

Aplikasi Pencari Sinyal Parabola Palapa D dan Telkom 4

Aplikasi terakhir untuk menemukan parabola terbaik adalah DMSatFinder Lukasz Modlinski. Meski dikembangkan oleh developer asing, aplikasi ini masih mumpuni untuk mencari antena parabola Indonesia.

Untuk menggunakannya, kamu perlu mengaktifkan data seluler dan GPS di ponsel cerdas kamu dan kemudian mengarahkan ponsel cerdas kamu ke langit di dekat parabola.

Saat satelit ditemukan, aplikasi juga menampilkan informasi tentang ketinggian, orientasi antena parabola, dan ketinggian terhadap kemiringan LNB.

Itulah beberapa aplikasi pencari sinyal parabola terbaik yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *