Aplikasi Absensi Online Gratis Berkualitas Terbaik

Absensi merupakan sebuah hal yang sangat penting dalam lingkup kerja sebuah perusahaan untuk mengelola data administrasi para karyawan yang bekerja pada sebuah perusahaan tertentu. Untuk melakukan absensi sekarang ini sudah sangat mudah dan tidak perlu lagi absen manual menggunakan buku absen, tetapi saat ini sudah hadir aplikasi absensi online yang memiliki banyak manfaat untuk Anda.

Sebuah aplikasi absensi bisa membantu Anda untuk mempermudah pengelolaan administrasi perusahaan bagi sebuah perusahaan kecil. Hal ini dikarenakan tidak perlu lagi perusahaan mengeluarkan anggaran untuk pembuatan absensi khusus karyawan, sehingga akan jauh lebih menghemat dana alokasi anggaran tiap bulan atau tiap tahun yang harus Anda keluarkan.

Sebab sudah banyak aplikasi gratis yang bisa Anda pilih untuk membantu Anda mengelola data administrasi yang Anda miliki.. Sebab saat ini sudah sangat tidak zaman menggunakan layanan absensi menggunakan fingerprint, mesin ceklok, maupun magnetic card, tetapi saat ini sudah zamannya menggunakan aplikasi berbasis digital yang akan memberikan sebuah kevalidan untuk data abesnsi karyawan Anda.

Untuk aplikasi absensi online sendiri ada yang gratis dan juga berbayar, tetapi untuk Anda sebagai pemilik perusahaan kecil dengan dana yang tentunya tidak besar juga maka Anda bisa memilih aplikasi gratis yang saat ini bisa Anda jumpai dengan begitu mudahnya. Aplikasi-aplikasi yang hadir juga merupakan aplikasi dengan fitur masing-masing yang akan memberikan manfaat untuk pengelolaan data administrasi perusahaan yang Anda miliki.

Dengan hadirnya aplikasi absensi ini maka akan membuat karyawan menjadi lebih disiplin dan tidak akan memberikan data palsu sebab ada beberapa absensi digital yang mengharuskan Anda mengaktifkan data gps sehingga akan mengetahui dimana Anda berada dan dimana Anda melakukan absensi.

Baca Juga:  7 Aplikasi Pemotong Foto Gratis Di Android

Bila tidak sesuai dengan seharusnya maka Anda harus meninggalkan perusahaan tersebut sehingga aplikasi absensi ini menjadi sebuah hal yang sangat penting untuk Anda perhatikan dan jadikan sebagai sebuah penilaian untuk menilai kinerja karyawan yang Anda miliki dengan mudah objektif.

Untuk jenis aplikasi absensi online sendiri beragam, ada yang gratis dan ada pula yang berbayar sehingga Anda bisa menyesuaikan akan menggunakan berbayar atau gratis, sebab semuanya sama-sama menguntungkan untuk pihak perusahaan. Rata-rata aplikasi bisa Anda unduh dengan mudah pada playstore maupun app store serta ada pula yang bisa langsung Anda unduh pada website.

Kriteria Aplikasi Absensi Online Berkualitas Baik

Ada begitu banyak aplikasi absensi yang bisa Anda pilih untuk Anda gunakan, tetapi semuanya memiliki keunggulan masing-masing dari setiap kualitas yang dimilikinya. Untuk Anda yang berniat menggunakan aplikasi absensi digital yang dilakukan secara online maka Anda bisa memperhatikan informasi berikut ini mengenai kriteria aplikasi absensi dengan kualitas terbaik.

Mudah Digunakan

Sebagai sebuah perusahaan yang baik maka harus memperhatikan kenyamanan dan kesanggupan serta kesesuaian dengan kemampuan para karyawannya. Sehingga dalam memilih aplikasi absensi maka layak untuk Anda juga memilih aplikasi yang mudah untuk digunakan, jangan memilih aplikasi yang rumit dan ribet dalam penggunaannya agar para karyawan tidak kesusahan.

Tingkat Kecurangan Minimal

Pastikan untuk Anda memilih aplikasi dengan tingkat kecurangan minimal agar tidak adanya kesalahan data yang masuk dan tidak membuat pihak perusahaan menjadi merugi. Apabila aplikasi absensi online memiliki tingkat kecurangan tinggi maka jangan sekali-kali Anda menggunakan aplikasi absensi tersebut bila Anda tidak menginginkan sebuah data yang salah.

Baca Juga:  Simak! Beberapa Aplikasi Kompres Foto Yang Patut Anda Ketahui

Biaya Gratis Atau Terjangkau

Untuk mengurangi biaya operasional yang harus dikeluarkan oleh sebuah perusahaan maka pastikan untuk memilih aplikasi yang bersifat gratis atau paling tidak memilih aplikasi dengan biaya yang terjangkau. Sebab tidak dapat dipungkiri bahwa aplikasi akses berbayar memiliki kelebihan tersendkiri dibandingkan yang gratis, namun pilih yang memiliki harga paling terjangkau agar tidak merobek kas perusahaan.

Jaminan Keamanan Data

Pastikan untuk Anda memilih sebuah aplikasi absensi online yang memiliki jaminan keamanan data milik pribadi, sebab bila sampai bocor bisa menyebabkan sebuah kerugian dan dapat disalahgunakan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang pastinya merugikan perusahaan dan karyawan.

Rekomendasi Aplikasi Absensi Online

Bila Anda belum mengetahui atau masih bimbang akan memilih aplikasi absensi apa maka Anda bisa menyimak informasi berikut ini mengenai rekomendasi aplikasi absensi berbasis online yang bisa Anda manfaatkan agar Anda tidak sampai salah memilih aplikasi.

Time Clock By Homebase

Aplikasi pertama yang dapat Anda coba untuk Anda gunakan adalah time clock by homebase yang mana aplikasi ini dapat Anda gunakan secara gratis dan menawarkan berbagai fitur menarik yang tidak kalah keren dari versi premiumnya.

Beberapa fitur yang berkesempatann untuk Anda gunakan seperti control absensi, fitur penjadwalan perekrutan karyawan, serta beberapa fitur lainnya yang juga tidak kalah menariknya. Selain dapat diakses gratis juga terdapat versi premium yang mana Anda akan mendapatkan beberapa akses premium yang sangat begitu canggih.

Baca Juga:  Inilah Deretan Aplikasi Pembuat Logo Terbaik yang Bisa Kamu Coba

When I Work Employee Scheduling

Untuk aplikasi absensi online selanjutnya ini sendiri menjadi aplikasi dengan fitur serta keunggulan yang sangat menggiurkan. Bahkan hanya dengan akses gratis saja maka Anda sudah bisa megakses beberapa fitur keren dan menarik seperti absensi karyawan dengan maksimal 75 orang bisa Anda gunakan secara gratis.

Jadi apabila karyawan Anda hanya berjumlah 75 orang atau kurang maka Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dan menikmati setiap fitur yang dihadirkan oleh aplikasi absensi ini. Selain itu terdapat pula fitur keren seperti pembagian shif, jam lembur, monitoring, pesan tim, serta berbagai fitur keren lainnya yang juga dapat Anda akses dengan mudah dan secara gratis.

Clockify

Untuk Anda yang mencari aplikasi absensi gratis selanjutnya yakni clockify, sebuah aplikasi keren yang dapat memberikan Anda dua akses utama yakni timer tracker serta timersheet yang mana hal ini untuk memantau bagaimana kinerja dari karyawan yang Anda miliki sehingga dapat membantu Anda menilai bagaimana kinerja serta performa dari seorang pegawai.

Open Time Clock

Sebuah aplikasi absensi online ini memiliki fitur serta tampilan sederhana namun dengan kecanggihan serta performa yang tidak perlu untuk Anda ragukan lagi. Apalagi aplikasi ini dapat digunakan gratis meskipun Anda memiliki karyawan yang banyak sebab tidak ada batas jumlah karyawan yang harus Anda patuhi.

Aplikasi Hadir

Dari segi namanya maka pastinya Anda sudah mengetahui jenis aplikasi apakah ini, aplikasi keren ini merupakan aplikasi pencatatan kehadiran yang dapat membantu jalannya operasional sebuah perusahaan. Sebuah aplikasi dengan tingkat kecurangan yang sangat minim, sebab aplikasi ini akan mendata kehadiran menggunakan sistem face recognition sehingga karyawan akan terdeteksi melakukan absensi dimana, jam berapa, dan apakah wajah sudah cocok atau tidak.

Demikianlah informasi keren dan menarik mengenai aplikasi absensi online yang dapat diakses secara mudah, gratis, dan tentunya mampu membantu perkembangan perusahaan mikro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *