Taiwan Akan Bantu Indonesia untuk Wujudkan Smart City

Arpronews.com – Taiwan merupakan salah satu negara yang terkenal dengan kemajuan teknologinya. Sejak lama, banyak komputer dan smartphone buatan mereka dipasarkan ke seluruh dunia.

Banyak perusahaan dari negara-negara tersebut juga mengembangkan teknologi untuk membantu menciptakan kota pintar.

Untuk melanjutkan misi dan dukungannya terhadap perkembangan dunia digital di Indonesia, Kantor Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perekonomian Taiwan menggelar workshop digital bertajuk Smart City Indonesia.

Ada empat perusahaan ternama asal Taiwan yang telah terlibat dalam memperkenalkan banyak inovasi dan produk teknologi mutakhir di bidang ICT dan gaya hidup cerdas.

Baca Juga:  10 Saran Gaming Monitor Terbaik

Mengutip dari laman YouTube Jakarta Taiwan Trade Center, pada Senin 31 Mei 2023, empat teknologi baru diperkenalkan, yaitu visualisator AVer untuk kegiatan pembelajaran dan pendidikan jarak jauh, perekam video jaringan seluler EverFocus, komputer AI industri dari iBASE, dan data logger. 4G nirkabel dari EMS.

AVerVision M5 yang dirancang oleh AVer adalah perangkat pembelajaran visual jarak jauh USB, yang dapat memfasilitasi kegiatan belajar mengajar menjadi lebih menarik dan memfasilitasi interaksi antar siswa.

Sementara itu, EverFocus telah memperkenalkan beberapa produk komputer industri, salah satunya bersertifikat Microsoft Azure dan memenangkan Taiwan Excellence Award 2023.

Baca Juga:  Sangat Aman, 3 Rekomendasi Browser Selain Google Chrome

iBASE Technology memamerkan produk yang juga menerima Taiwan Excellence Award, Sistem Komputer Rel MPT-1000R dan Tablet PC MRD-286 28,6 inci yang cocok untuk digunakan dalam transportasi cerdas.

Terakhir, Energy Management System atau EMS, yang mengembangkan teknologi meter air digital untuk memaksimalkan komputasi, termasuk deteksi kebocoran air, pencatatan harian/bulanan, data arus balik, dan fungsi acara cerdas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *